get app
inews
Aa Read Next : Tinggalkan Gerindra, Sandiaga Uno Ngaku Dapat Restu Jokowi Gabung PPP

Politikus Gerindra Bambang Kristiono Meninggal, Sempat Jogging Pagi di Manado

Kamis, 20 Juli 2023 | 10:45 WIB
header img
Politikus Partai Gerindra, Bambang Kristiono, sempat mengunggah video jogging sebelum meninggal dunia, Kamis (20/7/2023). Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Pada Kamis (20/7/2023) pagi, Politikus Partai Gerindra, Bambang Kristiono, telah meninggal dunia. Beliau merupakan Wakil Ketua Komisi I DPR dan berusia 62 tahun.

Sebelum meninggal, Bambang sempat mengunggah sebuah video dirinya berolahraga jogging pagi melalui akun Instagram @hajibambangkristiono pada Kamis (19/7/2023). Video itu diambil saat beliau melakukan kunjungan kerja di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

"Dalam sela-sela kesibukan menjalankan kunjungan kerja di Manado, saya tetap berusaha berolahraga untuk menjaga stamina saya, terutama menghadapi Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Bambang dalam video yang diunggah, dikutip pada Kamis (20/7/2023). Dalam video tersebut, Bambang juga mengucapkan salam sehat dari Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kabar meninggalnya Bambang telah dikonfirmasi oleh rekan almarhum di Komisi I DPR, Dave Akbarshah Laksono. "Pak Bambang sedang melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan meninggal saat sedang bertugas," kata Dave saat dikonfirmasi.

Dave tidak mengetahui secara pasti kapan tepatnya legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Barat (NTB) itu meninggal dunia. Namun, ia menyebutkan bahwa kemungkinan Bambang meninggal pada pagi Kamis.

Bambang Kristiono dikenal sebagai sosok yang sederhana, ramah, dan senang membantu teman-temannya. "Beliau adalah sosok yang sangat sederhana, ramah, dan selalu siap membantu para sahabatnya," ujar Dave, seorang politisi dari partai Golkar.

Sebelumnya, telah beredar pesan di grup WhatsApp wartawan yang menyampaikan kabar meninggalnya Bambang Kristiono. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa beliau meninggal saat melakukan kunjungan kerja di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pesan tersebut juga mengandung doa semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut