get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran: Anies-Cak Imin Hadir, Ganjar Pranowo Absen

Hasil Survei Capres Terbaru, Elektabilitas Prabowo Tak Tertandingi

Rabu, 24 Mei 2023 | 10:12 WIB
header img
Elektabilitas Prabowo Subianto tidak tertandingi dalam hasil survei capres terbaru. (Foto: kolase iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Peluang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terbuka lebar. Hasil survei capres terbaru menunjukkan elektabilitas Prabowo tak tertandingi di puncak.

Hal itu tergambar dalam survei capres terbaru yang dirilis Litbang Kompas, Rabu (24/5/2023). Prabowo Subianto yang juga menteri pertahanan mengungguli bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan capres Partai Nasdem Anies Baswedan.

Tingkat keterpilihan Prabowo mencapai 24,5 persen atau konsisten naik. Sementara Ganjar Pranowo meraup 22,8 persen dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih 13,6 persen.  

"Elektabilitas Prabowo meningkat sangat signifikan yakni 6,4 persen dari sebelumnya 18,1 persen pada Januari 2023 dan menjadikan elektabilitasnya berada di posisi teratas,” tulis Litbang Kompas dilansir iNews.id, Rabu (24/5/2023).

Kenaikan elektabilitas Prabowo ini justru berdampak pada Ganjar Pranowo. Setelah konsisten mengalami kenaikan selama periode survei Oktober 2019 sampai Januari 2023, gubernur Jawa Tengah itu justru turun 2,5 persen pada survei terbaru. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut