get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Tambah 11 Pasien Baru, Kasus Aktif Covid-19 Kaltim Naik Jadi 50 Orang

Jum'at, 01 Juli 2022 | 05:01 WIB
header img
Ilustrasi pandemi Covid-19 (Foto: Pixabay)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Masyarakat Kaltim diimbau tetap  waspada dengan potensi penularan virus corona. Hingga Kamis (30/6/2022) terjadi penambahan kasus yang cukup signifikan dibanding beberapa pekan terakhir yakni 11 orang.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak pertambahan jumlah kasus ini patut menjadi perhatian. Pasalnya, jumlah kasus aktif yang dirawat sudah mencapai 50 orang.

"Tetap jaga kesehatan dan jangan lengah .dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai," jelasnya Kamis (30/6/2022).

Dia menjelaskan, hingga kini belum ada pengumuman resmi pemerintah terkait pandemi Covid-19 yang telah merebak sejak dua tahun lalu. Status penularan virus corona saat ini masih pandemi dan terus dievaluasi pemerintah pusat.

"Jadi hingga saat ini tetap jaga protokol kesehatan, supaya kita bisa beraktivitas seperti sebelum-sebelumnya," pesannya.

Dia menambahkan, saat ini, dari 10 kabupaten/kota, hanya tersisa empat wilayah yang masuk kategori hijau yakni Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser dan Kutai Barat. Sementara lima daerah lainnya zona kuning, yakni Samarinda, Bontang, Berau, Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Balikpapan hari ini ke zona oranye karena ada 8 kasus positif. Sedangkan kasus positif lainnya di Berau, Kutai Kartanegara dan Bontang, masing-masing satu kasus," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut