get app
inews
Aa Read Next : Waspada, Kasus Covid-19 di Kalimantan Timur Kembali Meningkat

Sempat Nihil, Covid-19 di Kaltim Tambah Dua Kasus Baru

Senin, 06 Juni 2022 | 06:03 WIB
header img
Ilustrasi Covid-19.(Foto: Dok MNC Media)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Setelah sempat mencatatkan nol kasus baru sehari sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali menemukan dua pasien terkonfirmasi terinfeksi virus corona, Minggu (5/6/2022).

Dua pasien tersebut berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Bontang. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Kaltim hingga saat ini sebanyak 206.336 kasus. Sementara jumlah pasien yang dirawat sebanyak 20 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyatakan, penambahan dua pasien baru menandakan penyebaran virus Covid-19 masih terjadi dan belum berakhir di Kaltim.

Karena itu, dia pun meminta masyarakat tetap waspada dan berhati-hati untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kami tidak ada henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin dan tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Meski penurunan kasus Covid-19,” jelasnya Minggu, (5/6/2022).

Dia menjelaskan, jika dilihat dari kasus harian Covid-19 di Kaltim, sudah jauh menurun. Menurutnya, penurunan kasus dipengaruhi sejumlah faktor seperti kondisi penularan yang semakin terkendali, vaksinasi semakin massif yang membuat kekebalan masyarakat terus meningkat.

Namun demikian, masyarakat tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, terutama mempertahankan penggunaan masker dengan baik dan benar disetiap berbagai aktivitas. Masyarakat diharapkan tidak euforia dan beranggapan pandemi corona telah berakhir

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut