get app
inews
Aa Read Next : Cara Share Screen WA di Android dan Iphone, Sangat Mudah!

Mau Main Game Android di Laptop/PC? 5 Emulator Terbaik dan Ringan Ini Bisa Dicoba

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:08 WIB
header img
Emulator terbaik dan ringan untuk memainkan game Android di laptop. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kemajuan teknologi memungkinkan aplikasi Android bisa dijalankan di laptop atau personal computer (PC). Caranya dengan menggunakan emulator Android.

Namun, tidak semua emulator bisa berjalan maksimal di laptop dengan spesifikasi biasa atau PC jadul. Hal ini dikarenakan aplikasi yang digunakan terlalu berat sehingga mengganggu kinerja komputer.

Karena itu, penting untuk mengetahui emulator terbaik dan paling ringan yang bisa beroperasi di laptop dengan spesifikasi biasa. Berikut emulator yang direkomendasikan.

1. Memu Play

Dikutip dari AppTuts.net, MeMU Play secara khusus berfokus pada meniru game Android di PC. Emulator ini dapat memainkan lebih dari satu game secara bersamaan di jendela yang berbeda. Selain itu, emulator yang satu ini juga memungkinkan pengguna mengonfigurasi kontrol pada mouse dan keyboard aau bahkan gamepad.  

2. Genymotion 

Genymotion adalah emulator yang sangat mumpuni yang dapat menjalankan aplikasi Android. Emulator ini juga hadir dengan beberapa fitur tambahan. Anda juga dapat menggunakan Genymotion Cloud langsung di web, bahkan tanpa perlu menginstalnya di komputer. 

3. NoxPlayer 

Salah satu emulator Android terbaik dan teringan yang ada adalah NoxPlayer. Dikembangkan dengan fokus utama bermain game Android di komputer Anda, sangat mudah dan sederhana untuk dipasang. Dan kami tidak dapat melupakan antarmukanya yang luar biasa bersih dan intuitif.

4.  BlueStacks 

Diluncurkan pada 2011, fokus awal BlueStacks adalah untuk meniru game Android langsung di komputer Anda. Hari ini, BlueStacks dianggap sebagai salah satu emulator Android terbaik untuk PC. Dengan BlueStacks, Anda benar-benar dapat menggunakan hampir semua aplikasi dan game di Google Play Store. 

5. Droid4x 

Droid4x adalah alternatif luar biasa di antara emulator Android ringan terbaik untuk PC. Ini kompatibel dengan semua versi Windows dari Windows 7, memungkinkan Anda merekam apa pun yang diinginkan menggunakan perekam layar emulator dan bahkan dapat digunakan oleh pengembang untuk menguji aplikasi mereka.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut