get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Kalahkan Borneo FC, Arema FC Selangkah Menuju Gelar Juara Piala Presiden 2022

Jum'at, 15 Juli 2022 | 02:11 WIB
header img
Striker Arema FC, Abel Camara merayakan gol ke gawang Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Malang. (foto: arema fc)

MALANG, iNewsKutai.id - Arema FC selangkah lebih dekat menuju gelar juara Piala Preside 2022 usai menang 1-0 atas Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (14/7/2022) malam. 

Satu gol dari striker asing Arema FC, Abel Camara menjadi modal penting Singo Edan menatap leg kedua di Stadion Segiri Samarinda. Cukup hasil imbang pada leg kedua akan mengukuhkan tim asal Kota Malang itu sebagai kampium turnamen pramusim.

Sementara bagi Borneo FC, hasil ini menghentikan tren positif tak terkalahkan sejak fase grup. Kekalahan ini juga membuat anak-anak Samarinda wajib bekerja keras ketika bertindak sebagai tuan rumah, Minggu (17/7/2022) di Stadion Segiri.

Jalannya Pertandingan 

Bermain sebagai tim tamu, Borneo FC justru mampu menguasai pertandingan di 10 menit pertama. Beberapa kali pasukan Milomir Seslija itu dapat mengancam gawang Arema FC meskipun belum ada peluang emas yang tercipta. 

Namun Singo Edan –julukan Arema FC- mampu keluar dari semua tekanan itu dan berbuah hasil manis di menit ke-15. Melalui skema permainan yang apik, tandukan Abel Camara sukses menjebol gawang Borneo FC sehingga membuat Arema FC unggul sementara dengan skor 1-0. 

Setelah itu, Borneo FC pun mencoba untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun tetapi serangan yang mereka bangun masih dapat diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Arema FC. Singo Edan pun masih unggul 1-0 hingga pertandingan memasuki menit ke-30. 

Memasuki lima menit akhir, pertandingan masih berlangsung cukup sengit. Kemudian di menit 44, Borneo FC mendapat peluang lewat tendangan bebas Stefano Lilipaly namun masih bisa ditinju oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa. 

Lima menit tambahan waktu diberikan. Pesut Etam berkali-kali menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah. Namun sayang belum membuahkan gol. Alhasil, Arema FC unggul sementara di babak pertama atas Borneo FC dengan skor 1-0 lewat sundulan Camara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut