get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Kutukan Piala Presiden Berlanjut, Borneo FC Tak Berjodoh dengan Gelar Juara 

Senin, 05 Agustus 2024 | 09:22 WIB
header img
Borneo FC menjadi runner up Piala Presiden 2024 usai dikalahkan Arema FC pada laga final di Stadion Manahan Solo. (foto: ist/borneo fc)

SOLO, iNewsKutai.id - Kutukan partai final Piala Presiden tak kunjung patah mampu dipatahkan Borneo FC. Untuk ketiga kalinya, tim Pesut Etam gagal meraih trofi turnamen pramusim Liga 1 2024/2025. 

Borneo FC kalah dramatis dalam perebutan gelar juara Piala Presiden 2024. Tim Pesut Etam dipaksa mengakui kemenangan Arema FC lewat drama adu penalti di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8/2024).

Laga tersebut berlangsung sengit dan keras. Tim Singo Edan lebih dulu unggul melalui Wiliam Marcilio. Tak mau kalah, Leo Gaucho kembali mencetak gol balasan.

Petaka menghampiri Borneo FC pada menit 88. Stefano Lilipaly diusir wasit setelah duel memperebutkan bola dengan William Moreira. Wasit yang mereview VAR memutuskan Lilipaly melakukan pelanggaran karena dianggap sengaja menendang Moreira.

Charles Lokolingoy sempat membawa Arema FC unggul pada masa injury time. Namun, golnya dianulir VAR karena dalam prosesnya Dedik Setiawan melakukan handball.

Skor imbang 1-1 memaksa laga berlanjut pada babak adu penalti. Seolah dijauhi Dewi Fortuna, Borneo FC harus mengakui kemenangan Arema FC dengan skor 4-5.

Kekalahan ini membuat Borneo FC tidak kunjung mampu mematahkan kutukan final Piala Presiden. Tercatat, tim asal Kota Samarinda itu sudah tiga kali menjejakkan kaki di partai final.

Masing-masing di Piala Presiden 2017, 2022, dan 2024. Bukan kebetulan, lawan di final adalah Arema FC yang tahun ini lagi-lagi menunjukkan dominasinya sebagai kampiun turnamen pramusim.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut