get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Optimistis Menang

Kamis, 21 Maret 2024 | 08:36 WIB
header img
Timnas Indonesia optimistis meraih kemenangan atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, malam ini. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kemenangan menjadi target realistis tim nasional Indonesia saat bersua Vietnam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, (21/3/2024). Namun, skuad Garuda tidak boleh lengah karena Vietnam bukan lawan mudah.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup G Zona Asia. Laga ini sangat krusial bagi kedua tim terutama Indonesia.

Penyebabnya, tim Merah Putih masih terdampar di klasemen sementara Grup F menyusul kekalahan telak atas Irak pada laga perdana. Sementara Vietnam kini berada di peringkat dua di bawah Irak.

Untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga, Indonesia wajib memetik poin penuh pada laga nanti malam. Tambahan tiga angka berpeluang mendongkrak posisi di klasemen.

Peluang memenangkan laga cukup terbuka lebar. Hal ini mengacu pada skuad mentereng yang kini dimilik pelatih Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel itu mendapat suntikan amunisi baru dengan rampungnya naturalisasi Jay Idez.

Kombinasi pemain naturalisasi dan lokal menjadi senjata utama Shin Tae-yong untuk mengulang suksesnya mengalahkan Vietnam seperti dalam pertemuan di Piala Asia 2023 lalu.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut