get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Vietnam: Skuad Garuda Optimistis Menang

Kamis, 21 Maret 2024 | 08:36 WIB
header img
Timnas Indonesia optimistis meraih kemenangan atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, malam ini. (foto: pssi)

Hanya saja, Shin Tae-yong belum bisa menurunkan skuad terbaiknya lantaran sejumlah pemain terkendala cedera maupun akumulasi kartu. Elkan Baggot, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Yance Sayuri, dan Ernando Ari absen karena cedera. 

Sementara Asnawi Mangkualam terkena akumulasi kartu. Tenaga Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen juga belum bisa digunakan karena masih menunggu perpindahan federasi.

Meski belum bisa menurunkan skuad terbaiknya, namun Shin Tae-yong tetap optimistis mampu memenangkan pertandingan nanti malam.

"Kami harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers prematch, Rabu (20/3/2024).

Dia pun meminta anak asuhnya menjaga fokus dalam nanti. Shin Tae-yong mewanti-wanti pemainnya tidak menganggap remeh Vietnam untuk memastikan bisa meraih kemenangan dalam laga nanti.

Optimismes serupa disampaikan Sandy Walsh. Bek yang bermain di Liga Belgia itu menaruh harapan tinggi bisa mempersembahkan kemenangan bagi timnas Indonesia di depan publik sendiri.

"Kemenangan ini menjadi modal penting bagi kita untuk pertandingan selanjutnya. Saya yakin kita bisa mewujudkannya," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut