get app
inews
Aa Read Next : Nikahi Istri Orang, Pemuda di Gowa dan 2 Kerabat Tewas Dibantai Keluarga Suami Pertama

Punya 5 Suami, Wanita Ini Bingung Siapa Ayah Anaknya

Minggu, 17 Juli 2022 | 11:01 WIB
header img
Rajo Verma bersama anak dan lima suaminya. (foto: daily mail)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Memiliki lebih dari satu pasangan terbukti tidak hanya bisa dilakukan pria. Di India, seorang wanita memiliki lima orang suami. Perempuan bernama Rajo Verma itu bahkan sampai tidak tahu siapa ayah biologis anaknya.

Hal itu disebabkan karena seluruh suaminya tinggal dalam satu atap dan rutin berhubungan intim. Kelima suaminya ini bernama Sant Ram Verma, Bajju Verma, Gopal Verma, Guddu Verma, dan Dinesh Verma.

Lebih mencengangkan lagi seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (16/07/2022), lima suaminya tersebut merupakan saudara kandungnya sendiri. Ternyata, praktik poliandri tersebut mengikuti tradisi di daerah Dahradun, India Utara. 

Rajo sendiri mengatakan awalnya memang terasa canggung. Namun, perlahan dia terbiasa dengan keadaan ini. Selain itu, salah satu suaminya yang bernama Guddu Verma juga mengungkapkan bahwa mereka semua berhubungan intim, namun dia merasa tidak cemburu. 

Tradisi poliandri Hindu kuno memang pernah dipraktikkan secara luas di India. Namun, sekarang hanya dilakukan oleh sebagian orang saja. Biasanya, tradisi ini dilakukan di daerah yang didominasi laki-laki. Sehingga mengharuskan perempuannya berbagi suami. 

Dalam poliandri fraternal, perempuan diharapkan menikah dengan masing-masing saudara laki-laki sebagai suaminya yang asli. Melihat dari sejarahnya, tradisi ini diperkirakan muncul dari epos populer Sansekerta Mahabharatha yang menceritakan Drupadi yang menikah dengan lima pandawa. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut