get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

IKN Nusantara Bakal Jadi Markas Timnas Indonesia, Jokowi Instruksikan Bangun Training Centre

Rabu, 03 Agustus 2022 | 13:38 WIB
header img
Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya Senayan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bakal menjadi markas tim nasional Indonesia. Sebagai persiapan, Presiden Joko Widodo  meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangun training centre sepak bola di kawasan ibu kota baru.

Instruksi itu disampaikan Jokowi saat menerima Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/2022). 

"Beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ujar Menpora.

Politikus Partai Golkar itu melanjutkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak. 

"Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menambahkan pihaknya merasa gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat latihan sepak bola di IKN. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air. 

"Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insya Allah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," kata Iriawan. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut