get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Terakhir, Isran Noor-Hadi Mulyadi Pamit ke ASN hingga Cleaning Service

Gugah Rasa Cinta Tanah Air, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi Bagi Bendera Merah Putih ke Pengguna Jalan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 03:18 WIB
header img
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi membagikan bendera Merah Putih kepada pengguna jalan. (foto: adpim kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 2022, Pemprov Kaltim menggelar Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ke masyarakat untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme.

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/8/2022).

Setelah itu, pembagian dilakukan di depan Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada kepada pelajar, mahasiswa serta pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas.

Bendera Merah Putih simbol nasionalisme yang akarnya persatuan dan kesatuan bangsa. Pembagian bendera ini mengingatkan kepada kita semua, pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Perbedaan agama dan suku, pemikiran serta perbedaan latar belakang tidak boleh membuat negara kita terpecah. Karena kita hanya bisa membangun kalau kita tetap bersatu dan NKRI harga mati,” papar Hadi Mulyadi.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kaltim Sufian Agus mengatakan pembagian bendera Merah Putih merupakan tindak lanjut surat Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor, 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022, perihal Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

“Jumlah bendera yang dibagikan belum kita himpun, walaupun demikian sumbangan dari OPD kurang lebih seribu bendera, termasuk pembangian dari kabupaten dan kota juga belum kita himpun. Setelah terhimpun semua nanti, Kesbangpol akan melaporkan ke Mendagri berapa jumlah bendera merah putih yang dibagikan,” tandas Sufian Agus.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut