get app
inews
Aa Read Next : Pimpin Apel Terakhir, Isran Noor-Hadi Mulyadi Pamit ke ASN hingga Cleaning Service

Sampaikan Tausiyah Maulid, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi Ajak Masyarakat Teladani Rasulullah

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 21:18 WIB
header img
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak masyarakat meneladani kehidupan Rasulullah SAW. (foto: ist)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengajak masyarakat untuk meneladani sikap, perilaku, dan kehidupan Rasulullah SAW. Caranya dengan menjalankan sunnah-sunnahnya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Hadi Mulyadi saat didaulat menyampaikan tausiyah Maulid di Masjid Al A'raaf Jalan Modang Samarinda, Jumat (7/10/2022) malam.

"Peringatan maulid malam ini sebagai bukti kita semua mencintai Rasulullah SAW. Dan bukti kita mencintainya dengan meneladani dan menghidupkan sunnah-sunnah Beliau dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Hadi, peringatan Maulid hendaknya tidak semata acara seremonial, tetapi momen menambah pengetahuan dan pemahaman tentang pribadi terpuji pembawa rahmat bagi sekalian alam.

"Sehingga setiap memperingati hari kelahiran Baginda Rasulullah SAW, semakin bertambah pula kecintaan kita kepada Beliau dan kian kuat juga kita beribadah mengikuti sunnah-sunnahnya," harapnya.

Diakhir tausiyahnya, dia pun berharap warga dan jemaah Masjid Al A'raaf untuk terus meningkatkan silaturahmi sesama umat Islam, maupun warga beragama lain seperti dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Agar tercipta kehidupan yang aman dan damai serta masyarakat tenang melaksanakan ibadah, sehingga Pemerintah juga bisa melaksanakan pembangunan dengan baik," pesannya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, 12 Rabi'ul Awwal 1444 H bertema Menggapai Rahmat Allah dengan Cinta Rasul, dihadiri jajaran pengurus Masjid Al A'raaf, alim ulama, tokoh masyarakat serta ratusan jemaah.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut