get app
inews
Aa Read Next : 5 Tahun Menikah, Perempuan di Makassar Baru Sadar Suaminya Anggota Brimob Gadungan

Perkosa Anak di Bawah Umur, Perwira Menengah Polri Dipecat

Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:09 WIB
header img
Perwira menengah Polda Sulsel dipecat lantaran memerkosa anak di bawah umur. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

MAKASSAR, iNewsKutai.id - Polda Sulsel memecat perwira menengah polisi berpangkat AKBP secara tidak hormat lantaran melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

Pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) perwira bernama AKBP Mustari berdasarkan sidang kode etik profesi dan divonis oleh Bidang Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Putusan tersebut diperkuat atas penolakan pengajuan banding yang diajukan Mustari ke  Mabes Polri

Pemerkosaan itu diketahui berlangsung dalam kurun waktu pada Oktober 2021 hingga 25 Februari 2022. Kasus tersebut mengemuka setelah korban memberikan laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulsel. 

Korban berinsial IS berusia 13 tahun diperkosa sebanyak 12 kali saat korban bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah Mustari. Saat ini, Mustari merupakan pamen Polda Sulsel yang sebelumnya bertugas di Polair.

AKBP Mustari juga sementara menjalani sidang lanjutan dalam kasus hukum pidana guna mempertanggungjawabkan perbuatannya atas pemerkosaan terhadap anak perempuan di bawah umur.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut