get app
inews
Aa Read Next : Istri Potong Kelamin Suami, Kesal karena Menikah Lagi

5 Tahun Menikah, Perempuan di Makassar Baru Sadar Suaminya Anggota Brimob Gadungan

Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:15 WIB
header img
Perempuan di Makassar baru menyadari suaminya anggota Brimob gadungan setelah lima tahun menikah. (Foto: Ilustrasi/SINDOnews)

MAKASSAR, iNewsKutai.id - Kisah perempuan di Kota Makassar yang tertipu anggota polisi gadungan patut menjadi pelajaran. Wanita itu baru menyadari suaminya Haerul (30) seorang Brimob gadungan setelah lima tahun menikah.

Padahal, saat keduanya berkenalan hingga menikah,  pria yang berdomisili di Somba Opu, Kecamatan Barombong, Gowa, Sulsel itu mengaku berdinas di Sat Brimobda Polda Sulsel.

Pengakuannya meyakinkan lantaran pelaku memakai seragam dan memiliki KTA Brimob. Namun aksi tipu-tipunya itu terbongkar setelah sang istri curiga dengan gerak-gerik suaminya yang berbeda dengan anggota polisi lainnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto mengungkapkan, aksi Haerul terungkap setelah istrinya menanyakan apakah suaminya pernah mengikuti apel di markas Brimob.

Namun, setelah dilakukan pengecekan nama termasuk memeriksa kartu tanda anggota, Haerul dipastikan bukan anggota polisi.

"Istrinya curiga hingga menanyakan ke kantor. Setelah dikroscek dan menanyakan apakah suaminya di Brimob, apa ada KTA (kartu tanda anggota), KTP, dan statusnya di Polri. Setelah dicek, KTA-nya palsu," ujar Heru di Makassar, Sabtu (25/2/2023). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut