get app
inews
Aa Read Next : Andrika Fathir Rachman Pahlawan, Timnas Indonesia U-16 ke Final Piala AFF U-16 Tantang Vietnam 

Link Live Streaming Partai Final Piala AFF U-16 Timnas Indonesia vs Vietnam

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 18:20 WIB
header img
Link live streaming final Piala AFF U-16 timnas Indonesia vs Vietnam. (foto: pssi)

SLEMAN, iNewsKutai.id Final Piala AFF U-16 Timnas Indonesia vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Jumat (12/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB, bisa disaksikan secara live streaming. 

Pada partai final ini, timnas Indonesia membidik gelar juara untuk kedua kalinya. Sebelumnya, skuad Garuda Asia menjadi juara pada perhelatan AFF U-16 di Thailand pada 2018.

Kala itu, di bawah racikan Fakhri Husaini, timnas Indonesia mengalahkan tim tuan rumah lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 4-3. Hebatnya lagi, mereka juara tanpa sekali pun menelan kekalahan. 

Tahun ini, skuad Garuda Asia kembali tampil di partai puncak. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk kembali membawa Indonesia ke partai final menghadapi Timnas Vietnam U-16.

Pelatih Bima Sakti berambisi untuk mengulang kenangan manis di Negeri Gajah Putih tersebut tahun ini. Menurutnya, gelar juara pada 2018 lalu itu menjadi motivasi bagi anak buahnya untuk mengalahkan Vietnam di negeri sendiri. 

"Kemenangan (di Thailand) tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Semoga kami bisa mengulang kembali kemenangan tersebut tahun ini," kata Bima Sakti dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (12/8/2022). 

Tim Merah-Putih pun membawa modal bagus untuk menghadapi The Golden Star –julukan Vietnam- di partai final. Sebab, pada laga terakhir Grup A pekan lalu, mereka sukses mengalahkan armada Nguyen Quoc Tuan dengan skor 2-1. Kendati demikian, Bima Sakti tak ingin armadanya jemawa dengan kemenangan tersebut.

Dia mau Indonesia tetap fokus dan tidak membuat kesalahan sendiri agar bisa meraih kemenangan demi mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 2022 sebagai kado ulang tahun kemerdekaan Bumi Pertiwi yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang. 
Saksikan pertandingan Indonesia vs Vietnam pada final Piala AFF U-16 2022 secara streaming di sini: https://www.vidio.com/live/9358-aff-u-16-championship

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut