get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Khidmat, Upacara Detik-detik Proklamasi di Gelora Kadrie Oening

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:32 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibra di Gelora Kadrie Oening, Rabu (17/8/2022). (foto: adpim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Upacara Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, berlangsung khidmat, Rabu (178/8/2022).

Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara Gubernur Isran Noor. Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kaltim dari Tim Ruhui, terdiri Danpok 17 Herdi Asfary Hasya, pembawa baki Anisa Fathul Janah, pendamping baki Stephanie Vallencia

Sementara Danpok 8 Muhammad Raihan Saptiannur, penggerek bendera Farhan Nabil Sudira Prasetya, pembentang bendera Andi Andre Taulani

Isran Noor usai memimpin upacara detik-detik proklamasi mengatakan, kemerdekaan harus disyukuri dan menjadi tugas generasi penerus bangsa untuk mengisi kemerdekaan, tidak terkecuali masyarakat Kalimantan Timur.

"Dengan kemerdekaan yang diperjuangkan para pendiri bangsa, para pejuang dan pahlawan ini lah, maka kita bisa berbuat dan berkarya membangun bangsa secara berdaulat. Maka, wajib bersyukur," ungkapnya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini pun mengajak semua pihak dan seluruh elemen bangsa di Kaltim agar menyatukan langkah dan semangat agar cita-cita bangsa untuk kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan.

Upacara detik-detik proklamasi dihadiri Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut