get app
inews
Aa Read Next : Duh! Harga Beras Bulog Naik Rp1.800 per Kilogram di Kalimantan

Nekat ke Kalimantan Pakai Rakit, Pria Asal Sulsel Nyaris Mati Lemas 10 Hari Terombang-ambing di Laut

Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Pria asal Sulsel nyaris tewas tenggelam setelah nekat menyeberang ke Kalimantan menggunakan rakit. (foto: erwin eka pratama)

MAKASSAR, iNewsKutai.id - Lantaran tak mampu membeli tiket kapal, seorang pria asal Gowa, Sulawesi Selatan, Muhammad Daeng Riboko (30) nekat menyeberang ke Kalimantan menggunakan rakit

Aksi tersebut nyaris merenggut nyawanya setelah rakit yang ditumpanginya tenggelam. Beruntung, sebuah kapal melintas dan menemukannya tengah terombang-ambing di laut lepas dengan kondisi lemas akibat kelaparan. 

Saat ditemukan, pria tersebut sudah nyaris tenggelam dan bertahan dengan memegang rakit. Dalam rekaman video yang beredar, sejumlah awak kapal kemudian mengevakuasi pria tersebut. 

Dari informasi dirangkum iNews, pria tersebut ternyata sudah 10 hari terbawa ombak di selat Makassar. Dia awalnya nekat menyeberangi laut menggunakan rakit dari Kota Parepare menuju Kalimantan. 

Komandan Basarnas Parepare Dadang Tarkas mengatakan, rakit korban tenggelam karena terhempas ombak tinggi. "Kondisinya sudah membaik. Dia ditolong awak kapal yang melintas lalu dibawa ke darat dan sudah mendapat penanganan di Puskemas setempat," ujarnya, Sabtu (20/8/2022).

Menurutnya, pria tersebut nekat menyeberangi laut untuk pergi ke Kalimantan. "Pengakuannya ingin mencari pekerjaan di Kalimantan," katanya. 

Saat ini korban berada di Batulicin menjalani pengobatan. Tim Basarnas mencoba mengubungi pihak terkait untuk memulangkan korban ke daerah asal. "Untuk pemulangannya kini sudah dalam proses kami terus berkoordinasi," ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut