get app
inews
Aa Read Next : Duh! Harga Beras Bulog Naik Rp1.800 per Kilogram di Kalimantan

Berwajah Mirip Serigala, Gadis Asal Kalimantan Ini Dijuluki Anak dari Surga

Minggu, 17 September 2023 | 19:23 WIB
header img
Anak perempuan bewajah mirip serigala dari Kalimantan. (foto: news flash)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Sindrom langka diidap gadis asal Kalimantan Adik Missclyen. Dia mengidap sindrom serigala yang membuat wajahnya ditumbuhi rambut.

Namun, sindrom langka itu pula yang membuatnya dijuluki Anak dari Surga. Julukan itu diberikan Sultan Malaysia, Sultan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah kepada anak berusia 2 tahun tersebut.

Julukan diberikan saat sultan dan permaisuri Raja Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah pada 11 September 2023 lalu tidak sengaja bertemu dengan Missclyen di kawasan Bintulu. 

Dilansir dari Mirror, Minggu (17/9/2023), Sultan Malaysia sedang mengelilingi Pulau Kalimantan. Sultan Abdullah dan Ratu berhenti untuk berfoto bersama keluarga Missclyen. 

Penampilan Missclyen memang menonjol karena mengidap sindrom manusia serigala alias hipertrikosis. Penyakit itu menyebabkan pertumbuhan rambut di wajah dan tubuh bagian atas menjadi berlebihan. 

Keunikan lainnya putri dari Roland Jimbai (47) dan Theresa Guntin (28) adalah tidak memiliki lubang hidung sejak lahir. 

"Sultan Abdullah, Tunku Azizah dan anak-anak mereka bertemu dengan keluarga kami danfoto bersama Missclyen. Saya sangat senang memiliki kesempatan bertemu Raja dan Ratu. Saya masih kehilangan kata-kata. Raja menyuruh saya untuk selalu menjaga Missclyen karena dia adalah berkah Tuhan,” kata Roland. 

Dukungan moril dari Sultan Abdullah menjadi penyemangatnya karena orang sering memandang aneh putri bungsunya, Missclyen. Beberapa orang bahkan memanggilnya 'anak binatang'. 

Ia mengaku sangat terluka dan stres. Alhasil, ia mulai menghindari membawa sang putri ke tempat umum kecuali untuk pemeriksaan di rumah sakit karena sangat takut dengan omongan orang. 

Roland menambahkan kondisi langka gadis itu tidak mempengaruhi kesehatannya, namun mereka sesekali membawanya ke rumah sakit.

Artikel ini telah tayang di sindonews.com pada 16 September 2023

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut