Logo Network
Network

Alergi Seks, Cairan Sperma Bisa Bikin Perempuan Calon Profesor Ini Lumpuh 

Muhaimin
.
Selasa, 22 Februari 2022 | 12:02 WIB
Alergi Seks, Cairan Sperma Bisa Bikin Perempuan Calon Profesor Ini Lumpuh 
Chloe Lowery, mahasiswi AS pengidap penyakit langka yakni alergi terhadap seks. (Foto: Kennedy News and Media)

LONGMONT, iNewsKutai - Chloe Lowery (18), seorang mahasiswi asal Colorado, Amerika Serikat (AS) mungkin akan menderita sepanjang hidupnya jika berhubungan intim dengan pria.

Penyebabnya, calon profesor bahasa Inggris itu mengidap penyakit langka. Dirinya mengalami kesakitan luar biasa ketika melakukan aktivitas seksual. Bahkan, cairan sperma bisa membuatnya lumpuh sementara.

“Pada dasarnya, saya alergi terhadap seks. Ada sensasi terbakar ketika terkena air mani,” kata Chloe yang tinggal di Longmont, kepada Kennedy News saat membahas tentang penderitaannya yang tidak menyenangkan. 

Dia mulai merasakan alergi itu ketika dia pertama kali mulai melakukan hubungan seks percobaan. Dia menderita hipersensitivitas plasma mani manusia, di mana kontak dengan protein dalam sperma memicu reaksi ekstrem, termasuk kemerahan dan sensasi terbakar.

Seks oral sangat berbahaya jika cairan mani menyentuh wajahnya. Bahkan, itu bisa membuatnya menderita kelumpuhan sementara. 

"Saya mengalami reaksi melalui vagina dan itu adalah jenis yang sama tetapi bukannya mati rasa, itu lebih seperti terbakar dan saya benar-benar meradang di area," keluhnya, yang menganalogikan perasaan itu dengan "sejuta jarum akupunktur".

Lowery menjelaskan bahwa dia pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah selama pengalaman seksual ketiganya. 

“Saya belum pernah kontak dengan itu (air mani) sebelumnya dan itu mengenai kulit saya dan saya agak memerah dan saya tidak terlalu memikirkannya karena kadang-kadang saya menjadi merah,” papar mahasiswi itu. 

"Tetapi kemudian selama pertemuan lain, itu ada di mulut saya dan saya tampak seperti menderita bell's palsy di setengah wajah saya selama sekitar tiga jam karena saya mengalami kelumpuhan wajah untuk sementara," imbuh dia seperti dikutip New York Post, Kamis (17/2/2022). 

"Itu di sisi kanan wajah saya, murung dan saya tidak bisa mengekspresikan emosi setidaknya dengan mulut saya. Rasanya seperti ketika Anda mendapatkan suntikan mati rasa dokter pada gigi di gusi Anda." 

"Orang-orang sebenarnya ingin tahu lebih banyak tetapi tentu saja mereka tidak ingin melakukan penelitian sendiri, jadi mereka menanyakan semua detailnya kepada saya," kata Lowery.

Untungnya, Lowery mendapatkan kembali fungsi wajah, meskipun dia mengatakan bahwa dia telah menghindari seks oral untuk mencegah insiden lain. Penggemar karya sastra ini bingung dan awalnya curiga dia memiliki alergi sperma. 

Itu, menurutnya terdengar aneh sampai dia melakukan penelitian online dan menemukan bahwa pada kenyataannya kondisi yang dia alami nyata. Lowery kemudian melapor ke dokter, yang mengonfirmasi diagnosisnya. 

Dia juga dilaporkan dites negatif untuk PMS, yang selanjutnya menunjuk ke penyakit yang disebut HSPH sebagai penyebab gejalanya. Anehnya, kondisi yang tampaknya "kontraproduktif" ini tidak terlalu jarang-mempengaruhi satu dari 40.000 orang-tetapi Lowery mengatakan gejalanya kemungkinan lebih menonjol daripada kebanyakan pasien. 

“Setiap atau setiap kali saya mendapatkan air mani di dalam diri saya, itu terjadi. Bahkan sedikit, bahkan precum,” jelas Lowery. 

Dia menambahkan bahwa tingkat keparahan efek samping tergantung pada jumlah sperma yang kontak dengannya, sementara gejalanya dapat berlangsung dari 15 menit hingga satu jam. 

Sementara itu, penelitian telah menemukan bahwa HSPH bahkan dapat menyebabkan anafilaksis, kondisi yang berpotensi mengancam jiwa yang juga disebabkan oleh sengatan lebah, alergi kacang tanah, dan alergi lainnya. 

Untungnya, mahasiswi yang tidak menyukai sperma ini telah mampu mengurangi gejalanya dengan mencoba buang air kecil untuk "latihan aktivitas seksual yang baik" dan mengoleskan es ke area masalah jika diperlukan. 

Kondom juga membantu mencegah reaksi yang lebih serius. Namun, salah satu kekhawatiran terbesar Lowery adalah bagaimana pasangan seksnya akan bereaksi terhadap kondisinya. 

"Saya harus mengungkapkannya kepada mitra seperti 'omong-omong, ada hal-hal tertentu yang tidak dapat saya lakukan karena apa yang saya miliki'," jelasnya.

Untungnya, sampai sekarang, belum ada yang keberatan. “Mereka berpikir bahwa itu sebenarnya lebih menarik atau lucu dari apapun, jadi itu tidak menyebabkan masalah hubungan bagi saya,” kata Lowery. 

Sayangnya, HSPH bukan satu-satunya penyakit yang dipicu oleh air mani. Penelitian menunjukkan bahwa beberapa romper menderita sindrom penyakit pasca-orgasme (POIS), dugaan alergi sperma lainnya yang menyebabkan kelelahan, hidung tersumbat, dan gejala mirip flu lainnya, yang dimulai segera setelah perbuatan dilakukan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.