get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Masa Jabatan Gubernur DKI Jakarta Sisa Dua Bulan, Ini Rencana Anies Baswedan Setelah Lengser

Minggu, 21 Agustus 2022 | 14:17 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membocorkan rencananya setelah masa jabatan gubernur habis Oktober mendatang.(Foto:Dok iNews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Anies Baswedan membocorkan rencananya setelah masa jabatan Gubernur DKI Jakarta habis pada 16 Oktober 2022 mendatang saat menghadiri acara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022).

Masa jabatan Anies Baswedan memang masih tersisa sekitar dua bulan. Sejumlah spekulasi mulai bermunculan terkait apa yang dilakukan mantan menteri pendidikan tersebut ketika tak lagi menjabat gubernur.

Mulai dari kembali ke dunia kampus yang membesarkannya hingga terlibat partai politik mengingat Anies merupakan salah satu calon presiden yang potensial diusung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Saat menyapa simpatisan PKS, Anies pun bertanya mengenai kegiatan yang tepat dilakukan setelah istirahat dari jabatan Gubernur. Sontak jawaban Presiden 2024 pun menggema di lokasi. 

"Bapak Ibu semua yang saya hormati, Izinkan kami 2 bulan menuntaskan. Setelah selesai Oktober tuntas di Jakarta. Tuntas di Kantor Gubernur. Besoknya ke mana abis itu?" kata Anies dalam pidatonya. 

"Presiden, Presiden. Istana, Istana," sebut ribuan kader. 

Anies mengaku akan istirahat setelah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, dia tak menyebut berapa lama akan istirahat. "Kan baru Oktober. Setelah selesai Oktober istirahat dulu, betul ya?. Habis istirahat? Baru nanti kerja lagi yang berikutnya," ucapnya. 

Anies di hadapan ribuan simpatisan PKS pun mengutip potongan surat Al-Insyirah ayat 7 dan 8. Dia akan tancap gas setelah selesai satu urusan yakni jabatan Gubernur DKI Jakarta. "Fa iza faragh ta fansab. Wa ilaa rabbika far ghab. Kalau sudah selesai satu urusan kita bersiap dengan urusan berikutnya," tutur Anies.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut