get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira bagi PNS, Rapel Kenaikan Gaji Dibayarkan Maret

Wow Gaji PNS Baru Pemprov DKI Jakarta Rp18 Juta per Bulan

Senin, 22 Agustus 2022 | 16:20 WIB
header img
PNS baru di Pemprov DKI Jakarta mencapai Rp18 juta per bulan. (FOTO : MNC Media)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemprov DKI Jakarta, sangat fantastis. Untuk pegawai dengan kategori fresh graduate alias lulusan baru mencapai Rp18 juta per bulan. 

Gaji dua digit itu diberikan kepada PNS yang terangkat dari formasi sarjana atau S1.

"Ada nggak yang mau jadi PNS? Siapa yang mau kerja di swasta? Siapa yang mau kerjanya mandiri? Untuk masuk di Jakarta fresh graduate S1 rangenya antara Rp12 juta -18 juta per bulan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam talk show Jakarta Future of Work yang digelar di Teater Besar, TIM, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, dikutip dari Youtube Pemprov DKI, Senin (22/8/2022).

Anies menjelaskan besaran gaji tersebut tentu sangat bersaing dengan perusahaan-perusahaan. Namun, ia mengingatkan agar para milenial tidak hanya berpikir mengenai gaji saja tetapi berbuat banyak terobosan.

"Yang mereka dapatkan yang itu sangat kompetitif dengan private sector. Tapi it's not and it's never but money jangan ke sana tapi kita melihat kami di pemerintahan membutuhkan nantinya policy maker yang baik, policy maker yang learner, policy maker yang membuat terobosan," ujar dia.

Anies pun berharap para milenial bisa bergabung menjadi PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Hal itu agar para fresh graduate bisa dibimbing dari awal.

"Kami membutuhkannya bukan di ujung nanti tapi dari pembibitan sekarang di masa mudanya itu akhirnya kenapa kita berharap track the best," ujar Anies.

Anies mengaku perlu generasi baru dalam sektor pemerintahan di DKI Jakarta. Terlebih yang memiliki pendidikan dan sikap mau belajar yang serius.

"Kalau saya di dalam pemerintahan nih kami perlu generasi baru yang terdidik dengan baik, siap jadi learner yang serius, mau berada di dalam pemerintahan. Kami butuh sekali penengah, kami butuh pemimpin masa depan di pemerintahan adalah orang-orang kreatif inovatif dari kampus yang hari ini belajar," tuturnya.

Sebagai informasi, talk show dihadiri ratusan pencari kerja yang didominasi kalangan generasi muda. Adapun hadir dalam acara tersebut selain Anies yakni CEO dan Co-Founder Kitabisa Alfatih Timur, Founder Karir.mu dan Talentics Najeela Shihab, CEO Traffic Bun dan content creator Fadil Muhammad Jaidi, dan acara dipandu Author dan Coach Rene Suhardono.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut