get app
inews
Aa Read Next : Panduan dan Tata Cara Berkunjung ke IKN Nusantara untuk Umum, Wajib Daftar Online!

Pemindahan ASN ke IKN Nusantara Mulai November 2024

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 21:12 WIB
header img
Pemindahan ASN ke IKN Nusantara akan dilakukan secara bertahap paling lambat November 2024 mendatang.(Foto: Setkab/Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tarik ulur pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai menunjukkan titik terang. ASN akan dipindahkan secara bertahap paling lambat November 2024 mendatang.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengatakan, rencana pemindahan ASN awalnya dilakukan pada September lalu. Namun hingga kini rencana tersebut belum terealisasi.

"Sebenarnya sudah terlambat jika mengacu pada jadwal di master schedule pemindahan ASN ke IKN Nusantara. Kita sudah agak sedikit terlambat,” katanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Untuk mengejar keterlambatan itu, Suharso mengaku akan dilakukan skenario ulang penjadwalan pemindahan ASN ke IKN mulai bulan ini atau bulan depan yakni November. 

"Untuk mengejar keterlambatan itu apakah memang mulai bulan ini atau bulan depan,” ucap Suharso.

Namun dia memastikan jika prioritas utama saat ini adala memastikan seluruh fasilitas untuk ASN terpenuhi, seperti rumah sakit, sekolah, dan fasilitas lainnya.

"Harus kita pastikan adalah seluruh fasilitas untuk ASN yang pindah ke sana sudah siap. Misalnya kalau mereka sakit bagaimana. Itu aja dulu,"pungkasnya.

artikel ini telah tayang di inews.id

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut