get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Qatar, Shin Tae-yong Ungkap Masalah Timnas Indonesia U-23 

Borneo FC vs Dewa United: Jaga Keangkeran Segiri!

Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:33 WIB
header img
Borneo FC bertekad menjaga keangkeran Stadion Segiri saat menjamu Dewa United, nanti malam. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC akan menjamu tim promosi Dewa United pada pekan ke enam Liga 1 2022/2023, malam nanti. Laga ini akan menjadi ujian bagi tim Pesut Etam untuk menjaga keangkeran Stadion Segiri Samarinda.

Dewi Fortuna memang selalu menaungi Borneo FC kala bermain di kandang. Sejak turnamen pramusim, tim kebanggaan Kota Samarinda itu belum terkalahkan saat bermain di Stadion Segiri.

Pada Liga 1 musim ini, dua tim raksasa Arema FC dan Persib Bandung bahkan sudah dibuat tersungkur. Kini, keangkeran Stadion Segiri akan diuji tim promosi Dewa United yang saat ini bercokol di peringkat 11 klasemen sementara.

Mereka bertandang dengan catatan kurang apik setelah pada pekan sebelumnya takluk 0-1 dari Madura United. Namun, bukan berarti Dewa United tim kacangan. Buktinya, sudah dua kemenangan dikemas yakni atas Persis Solo dan Bhayangkara FC.

Catatan ini patut diwaspadai karena Dewa United memburu poin dalam lawatan ke Samarinda. Mereka siap memanfaatkan kelengahan anak-anak Borneo FC dan mematahkan keangkeran Stadion Segiri.

Potensi Dewa United diakui oleh pelatih Milomir Seslija. Dia menilai jika tim lawan adalah salah satu yang produktif mencetak gol di Liga 1 dan memiliki organisasi bermain khususnya saat bertahan yang sangat baik.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu berkaca pada pertandingan Dewa United melawan Madura United. Menurutnya, tim promosi itu menunjukkan permainan yang sangat baik meski akhirnya kalah tipis dari pemuncak klasemen sementara tersebut.

Untuk itu, Milo mewanti-wanti anak asuhnya untuk tampil lebih baik jika ingin menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara. Kemenangan dalam laga nanti akan mengamankan posisi tiga besar klasemen.

"Kami harus lebih baik dalam laga nanti dibanding saat bertemu Persebaya. Kami bermain di kandang dan kami harus menunjukkan pertahanan dan mentalitas kami untuk menang," tegas Milo dilansir laman Borneo FC, Selasa (23/8//2022). 

Dirinya juga bakal mengantisipasi strategi permainan bertahan yang selalu diperagakan tim-tim yang bertandang ke Segiri. Tim lawan kerap mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol.

"Kami akan mencari cara dan memberi kejutan untuk mereka. Kami akan mencobanya dan sudah melakukannya dalam latihan," pungkasnya

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut