get app
inews
Aa Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Gilas Dewa United Tiga Gol tanpa Balas, Borneo FC Kudeta Madura United dari Puncak Klasemen

Selasa, 23 Agustus 2022 | 22:25 WIB
header img
Terens Puhiri merayakan gol ke gawang Dewa United. (foto: borneo fc)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Borneo FC tampil trengginas di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (23/8/2022) malam. Gawang Dewa United dibombardir tiga gol tanpa balas.

Ini menjadi kemenangan kandang ketiga tim Pesut Etam di kandang sejak Liga 1 2022/2023 sekaligus menjaga rekor tak terkalahkan di Stadion Segiri. Sebelumnya, Arema FC dan Persib Bandung sudah merasakan keangkeran kandang Borneo FC tersebut.

Selain itu, tambahan tiga angka ini juga mengantar Borneo FC ke puncak klasemen menggeser Madura United yang kehilangan angka di Stadion Manahan Solo. 

Jalannya Pertandingan 

Borneo FC dan Dewa United memulai laga dengan tempo yang cukup sedang. Pasalnya, kedua tim bermain cukup hati-hati. Namun, tim berjuluk Pesut Etam yang bertindak tuan rumah berusaha mendominasi laga. 

Hal itu agar bisa membangun serangan agar menciptakan gol lebih dahulu. Dewa United terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Borneo FC. Sebab, tim itu hanya mengandalkan tendangan jarak jauh pada pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-28, Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas Dewa United. Gol itu ditorehkan oleh Pato usai memanfaatkan umpan Terens. Dewa United pun berusaha merespons gol itu. Namun, usaha tim asuhan Nil Maizar belum berbuah manis.

Borneo FC malah mampu menggandakan kedudukan pada lewat Terens. Gol itu tercipta pada menit ke-34. Kedudukan pun tidak berubah sampai akhir babak pertama. Borneo FC unggul 2-0 atas Dewa United.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut