get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Sepanjang 3 Kilometer Runtuh Ditabrak Kapal Kargo, Mobil Berjatuhan ke Sungai

Kapal Kargo Muat Semen Curah Tenggelam di Selat Makassar, 11 ABK Hilang

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 13:17 WIB
header img
Kapal kargo bermatan semen tenggelam di Selat Makassar. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Sebuah kapal kargo bermuatan semen, KM Teman Niaga tenggelam di perairan Selat Makassar, kurang lebih berjarak 90 NM dari Pulau Kerayaan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. 

Sebelum tenggelam, kapal yang berangkat dari Pelabuhan Turjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan tujuan Pelabuhan Biringkassi, Pangkep, Sulsel itu dihantam cuaca buruk. Akibatnya, 11 Anak Buah Kapal (ABK) dinyatakan hilang.

Sementara 4 orang ABK berhasil dievakuasi kru KM Dharma Fery 3. Dalam video yang diunggah akun YouTube @sailorchannel menunjukan proses evakuasi empat orang dari laut lepas, Kamis (25/8/2022).

Identitas keempat ABK yang selamat yakni bernama Muhdi Mufazzan (24), Amir Efendi (22), Roihan Hariri (19) dan Husniwati (20). "Informasi ada 4 orang ABK yang diselamatkan KM Darma Lautan," ujar Kepala Seksi Operasi Basarnas Makassar Rizal, Sabtu (27/8/2022).

Basarnas Makassar menerima informasi kejadian awalnya KM Dharma Fery 3 berlayar dari Parepare menuju Batulicin lalu terlihat 4 orang yang berada di atas sekoci dengan kondisi terbalik milik KM Teman Niaga. 

Keempat orang yang berada di atas sekoci tersebut dievakuasi ke atas KM Dharma Fery 3 dan dibawa ke Pelabuhan Samudra Batulicin. Saat ini para korban kapal tenggelam telah dievakuasi ke Rumah Sakit Marina Permata Batulicin. Keterangan korban, KM Teman Niaga tenggelam akibat cuaca buruk.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut