Logo Network
Network

Tak Sempat ke Rumah Sakit, Ibu Muda di Berau Melahirkan di Trotoar 

Syaifuddin Zuhrie
.
Minggu, 11 September 2022 | 20:55 WIB
Tak Sempat ke Rumah Sakit, Ibu Muda di Berau Melahirkan di Trotoar 
Ilustrasi ibu muda melahirkan bayi di trotoar Kota Tanjung Redeb, Berau. (Foto: ist/Ilustrasi)

BERAU, iNewsKutai.id - Warga Kabupaten Berau dihebohkan dengan temuan ibu muda melahirkan bayi di trotoar Jalan Milano, Kota Tanjung Redeb, Minggu (11/9/2022) dini hari. Diduga, perempuan tersebut tidak sempat ke rumah sakit sehingga terpaksa melahirkan di jalan.

Saat ditemukan warga, perempuan yang belakangan diketahui bernama Irawati itu sudah penuh darah karena baru saja melahirkan bayinya. Karena kondisinya yang lemah dan mengkhawatirkan, warga kemudian berinisiatif mencari ambulans.

Sayangnya, tidak satu pun ambulans yang berhasil ditemukan. Warga Tanjung Redeb, Ernawati mengatakan, mereka akhirnya menelpon petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ibu muda itu dan bayinya. 

"Saat ditemukan sudah melahirkan dan badannya penuh darah. Jadi warga berinisiatif untuk membawanya ke rumah sakit namun tidak bisa menghubungi ambulans. Akhirnya dievakuasi petugas damkar,"jelasnya.

Saat ini, Irawati telah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Daerah Abdul Rivai Tanjung Redeb.  Dari informasi rumah sakit, bayi yang lahir di atas trotoar itu berjenis kelamin perempuan dan lahir dalam kondisi usia kandungan baru tujuh bulan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini