Logo Network
Network

Kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas U19 vs Hongkong: Tak Cukup Sekadar Menang, Wajib Cetak Banyak Gol

Abriandi
.
Jum'at, 16 September 2022 | 14:01 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-20 Timnas U19 vs Hongkong: Tak Cukup Sekadar Menang, Wajib Cetak Banyak Gol
Timnas Indonesia U-19 wajib menang dan mencetak gol saat melawan Hong Kong pada kualifikasi Piala Asia U-20 2023 malam ini. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-19 akan ditantang Hong Kong pada laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam ini.

Tidak hanya sekadar menang, skuad Garuda Nusantara wajib mencetak banyak gol untuk menjaga peluang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 tahun depan. Pasalnya, penentuan tim yang lolos atau juara grup berpeluang dihitung berdasarkan selisih gol.

Saat ini, Marselino Ferdinan dkk tertahan di peringkat 2 Grup F di bawah Vietnam. Meski sama-sama mengoleksi tiga angka, namun Vietnam unggul produktivitas gol. Saat meladeni Hong Kong, Vietnam mencetak lima gol dan kebobolan sekali.

Sementara timnas Indonesia mencetak 4 gol ke gawang Timor Leste. Karena itu, tidak ada pilihan selain memenangkan laga melawan Hong Kong dengan mencetak banyak gol untuk menjaga atau melampaui produktivitas gol Vietnam.

Apalagi, Vietnam hampir pasti akan mencetak banyak gawang Timor Leste saat kedua tim bersua di Stadion Gelora Bung Tomo. Pasalnya, kualitas Vietnam masih jauh di atas Timor Leste yang diklaim menjadi tim paling lemah di Grup F.

Tidak hanya itu, produktivitas gol juga akan menjaga peluang timnas untuk lolos jika skenario juara grup gagal terwujud. Indonesia masih bisa berharap dari jalur lima runner up terbaik yang dihitung berdasarkan produktivitas.

Indonesia masih berada di peringkat dua runner up terbaik di bawah Arab Saudi.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini