get app
inews
Aa
Read Next : Gilas Vietnam 3-2, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Lawan Vietnam tanpa Kiper Utama Cahya Supriadi, Sektor Pertahanan Timnas U-19 Mengkhawatirkan

Minggu, 18 September 2022 | 05:01 WIB
header img
Cahya Supriadi absen lawan Viatenam. (DOK.iNews.id)

SURABAYA, iNewsKutai.id - Kabar kurang baik menghampiri tim nasional Indonesia U-19 jelang laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-20 2023 kontra Vietnam, Minggu (18/9/2022) malam. Skuad Garuda Nusantara dipastikan tidak akan diperkuat kiper utamanya Cahya Supriadi.

Laga krusial akan dilakoni timnas Indonesia pada Grup F kualifikasi Piala Asia U-20. Pertandingan ini akan menjadi tiket penentu lolos otomatis atau tidaknya skuad Garuda Nusantara ke putaran final.

Sayangnya, pada laga yang menentukan ini, timnas Indonesia dipastikan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Cahya Supriadi yang sebelumnya ditarik keluar pada laga kontra Hong Kong dipastikan absen.

Dalam laga tersebut, dia sempat berbenturan dengan rekannya Rahmat Beri Santoso hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis karena tidak sadarkan diri. Meski dinyatakan tidak ada cedera serius, namun ketua tim dokter PSSI, Dr Syarif Alwi menyatakan jika Cahya masih harus beristirahat. 

"Cahya harus beristirahat paling tidak sampai 23 September untuk pemulihan,"jelasnya melalui pesan singkat kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (17/9/2022). 

Dengan demikian, Cahya dipastikan tidak akan membela timnas Indonesia melawan Vietnam. Ini menjadi kerugian mengingat performanya di bawah mistar sangat apik. Cahya belum pernah kebobolan dalam dua laga.

Dr Syarif menambahkan, kiper Persija itu bahkan akan terus dipantau tim dokter PSSI sebelum diizinkan kembali kePersija. Dia mengatakan akan terus mengevaluasi perkembangan Cahya untuk memastikan dirinya siap untuk kembali memperkuat timnas Indonesia. 

"Setelah masa pemulihan selesai, akan kita evaluasi perkembangannnya. Mudah-mudahan semua baik," pungkasnya. 

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Breaking News! Cahya Supriadi Absen Bela Timnas Indonesia vs Vietnam)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut