Logo Network
Network

Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Dua Kendaraan, Satu Keluarga Tewas di Tempat

Mukmin Azis
.
Rabu, 21 September 2022 | 19:22 WIB
Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Dua Kendaraan, Satu Keluarga Tewas di Tempat
Kecelakaan truk pengangkut alat berat di jalan poros Samarinda-Balikpapan mengakibatkan satu keluarga tewas. (foto: dok satlantas polresta balikpapan)

Hampir bersamaan tiba-tiba datang truk bermuatan buldozer yang dikemudian oleh A menuju Samarinda hendak menyalip kedua kendaraan. Sopir mengarahkan truknya agak ke kanan guna menghindari senggolan.

Namun , dari arah berlawanan datang truk mengangkut alat berat dengan kecepatan tinggi. Melihat itu, A langsung membanting stir ke kiri dan tidak mampu mengendalikan truknya hingga menabrak kerumunan penumpang kedua mobil tadi. Truk baru dapat berhenti usai menabarak bagian belakang Toyota Etios.

Dua pengemudi mobil  dan tiga penumpang Toyota Etios tewas. Sementara, penumpang mobil lainnya mengalami luka-luka serius. Para korban yang meninggal dunia sempat dievakuasi ke RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan sebelym diserahkan kepada keluarga masing-masing.

“Empat korban meninggal yang menumpang Toyota Etios itu masih satu keluarga. Mereka bepergian ke Balikpapan, pas akan kembali ke Loa Janan mengalami kecelakaan ini,” jelasnya.

Sampai dengan usai olah tempat kejadian, sopir truk masih menjalani pemeriksaan penyidik Satlantas Polresta Balikpapan untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP). Sopir truk KT S 9129 UZ berisnial A ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

“Kalau dari hasil Olah TKP kami dengan tim TAA Ditlantas Polda Kaltim tadi, (sopir truk) sudah kita tetapkan tersangka. Kita jerat dengan Pasal 310 Undang Undang Nomor 22, karena kelalaiannya mengakibatkan korban meninggal dunia,” tuturnya.

Berikuti data lima korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas tersebut:

1. Munawaroh (43), Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember (penumpang Toyota Etios KT 1039 CM)

2. Murti Ningsih (48), Kecamatan Loa Janan Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (penumpang Toyota Etios KT 1039 CM)

3. Nur Natani Azaria (11), Kecamatan Loa Janan Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (penumpang Toyota Etios KT 1039 CM)

4. Kanza Azakia W (3), Kecamatan Loa Janan Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (penumpang Toyota Etios KT 1039 CM)

5. Andry (36), Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (pengemudi Daihatsu Grandmax KT 8790 QS)

 

(Artikel ini telah tayang di balikpapan.inews.id dengan judul : Truk Tabrak Belasan Penumpang Mobil di Jalur Poros Balikpapan-Samarinda, Lima Orang Tewas)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini