get app
inews
Aa Read Next : Sering Mengalami Gejala Berikut Ini? Hati-hati Penyakit Diabetes Mengintai

Kelebihan Gula Bisa Memicu Penyakit Berbahaya Ini, Penyuka Minuman Kekinian Wajib Waspada

Kamis, 29 September 2022 | 07:00 WIB
header img
Minuman kekinian mengandung kadar gula tinggi. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Minuman kekinian  sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat saat ini. Padahal, kandungan gula yang terlalu tinggi dalam minuman tersebut bisa memicu sejumlah penyakit berbahaya.

Kandungan gula berlebih dalam minuman kekinian memang kerap diabaikan masyarakat. Kadar gula jauh melebihi dari yang dibutuhkan tubuh sehingga bisa berdampak bagi kesehatan terutama jika dikonsumsi jangka panjang.

Ahli Kesehatan Profesor Zubairi Djoerban menyatakan, banyak dampak buruk jika terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman tinggi gula. Pasalnya, gula berlebih tidak akan menumpuk di dalam tubuh.

"Memang sulit dihindari apalagi yang merasakan sugar craving; ingin es teh manis saat panas, cokelat saat stres, es krim saat sedih. Semua itu berisiko terhadap kesehatan (jika berlebihan)," kata Prof Zubairi Djoerban, seperti dikutip dari Twitter, Senin (26/9/2022).   

Dia mengatakan, makanan atau minuman manis seperti es teh, cokelat, dan es krim yang mengandung gula sebenarnya tidaklah berbahaya. Namun, jika dalam jumlah yang terukur atau tidak berlebihan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut