Logo Network
Network

Ada Sosok yang Mengunci Pintu Stadion Kanjuruhan, Panpel Arema FC Tantang Polisi Buka Rekaman CCTV

Deni Irwansyah
.
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 20:59 WIB
Ada Sosok yang Mengunci Pintu Stadion Kanjuruhan, Panpel Arema FC Tantang Polisi Buka Rekaman CCTV
Pintu 13 Stadion Kanjuruhan yang menjadi lokasi mayoritas korban tewas terinjak dan kehabisan nafas. (Foto: Avirista Midaada)

MALANG, iNewsKutai.id - Panpel pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya Abdul Haris buka-bukaan usai ditetapkan sebagai tersangka tragedi Kanjuruhan. Dia menyebut, ada seseorang yang sengaja menutup dan mengunci pintu saat kerusuhan pecah.

Abdul Haris menyatakan, sesuai SOP, panpel membuka pintu stadion 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Namun, dia mengklaim jika rekaman kamera keamanan stadion menangkap sosok yang sengaja menutup dan mengunci pintu stadion saat kerusuhan pecah.

"Sejak tembakan gas air mata dan penonton panik, pintu stadion kembali terkunci. Padahal, 10 menit sebelum pertandingan selesai, semua pintu sudah dibuka,"jelasnya, Jumat (7/10/2022). 

Dia pun menyebut jika rekaman CCTV sosok yang mengunci pintu stadion sudah di tangan polisi. Abdul Haris juga memastikan dirinya akan bertanggungjawab jika dianggap lalai.

Namun, dia meminta agar rekaman CCTV tersebut dibuka ke publik dan penyelidikannya transpaaran. 

"Rekamannya sudah di kantongi polisi, silakan menanyakan kepada polisi. Saya hanya meminta agar keadilan ditegakkan dengan membuka rekaman CCTV itu,"pungkasnya.


(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul "Abdul Haris: Ada dalam Rekaman CCTV, Sosok yang Mengunci Pintu Stadion Kanjuruhan")

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.