get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari China, Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Runner Up Piala Uber 2024

Parah, Federasi Bulu Tangkis Denmark Sebut Fajar/Rian dan Kevin/Marcus dari Malaysia

Senin, 24 Oktober 2022 | 08:00 WIB
header img
Pasangan Fajar/Rian dan Kevin/Marcus kebingungan saat disebut wakil Malaysia. (foto: twitter)

ODENSE, iNewsKutai.id – Federasi Bulu Tangkis Denmark, Badminton Danmark melakukan blunder dengan menyebut dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sebagai wakil Malaysia.

Kejadian memalukan itu sesaat setelah laga final yang dimenangkan Fajar/Rian dua set langsung 21-19 dan 28-26 di Jyske Bank Arena, Minggu (23/10/2022) malam WIB itu. Saat itu, kedua ganda asal Indonesia itu hendak naik podium juara turnamen Super 750 tersebut. 

Announcer pun memanggil Kevin/Marcus sebagai pasangan runner up dan menyebut berasal dari Malaysia. Sontak, pasangan berjuluk Minions itu menunjukkan raut wajah kebingungan.

Tidak sampai disitu, kesalahan serupa kembali dilakukan announcer saat memanggil Fajar/Rian dan menyebut duet asal Negeri Jiran. Meski salah sebut, namun kedua pasangan tetap naik podium dengan wajah masih kebingungan.

Alhasil, insiden memalukan itu menjadi santapan netizen terutama di Twitter. Netizen Tanah Air memprotes keras kesalahan yang dibuat oleh pihak penyelenggara Denmark Open 2022 yang dinilai tak profesional dalam melakukan tugas mereka.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut