get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Catat, Pasar Murah Sembako Digelar 7 November 2022 di Stadion Rondong Demang

Jum'at, 04 November 2022 | 08:07 WIB
header img
Ilustrasi pasar murah bahan pokok akan digelar Pemprov Kaltim. (Foto : Faisal Rahman)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi warga Kota Tenggarong. Pemprov Kaltim akan menggelar pasar murah bahan pokok di halaman parkir Stadion Rondong Demang, Senin 7 November 2022 mendatang.

Pasar murah ini digelar untuk memberi kesempatan masyarakat membeli berbagai kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau dibanding harga di pasaran. Selain itu, pasar murah ini merupakan bagian dari upaya menekan inflasi.

Kepala Biro Perekonomian Kaltim Iwan Darmawan mengungkapkan, pasar murah menjadi instrumen tercepat untuk mencegah inflasi. Pasar murah juga digelar sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam menanggulangi efek kenaikan harga BBM yang berdampak pada kenaikan harga bahan pokok.

"Pasar murah ini juga sebagai bentuk intervensi pemerintah melindungi masyarakat yang rentan terhadap dampak kenaikan BBM. Jadi kita memberi kesempatan kepada masyarakat membeli bahan pokok dengan harga lebih terjangkau,"jelasnya dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Jumat (4/11/2022).

Iwan Darmawan menambahkan, Pemprov bersama dengan pemerintah kabupaten/kota menyikapi kondisi perekonomian global. Dia menyebut, inflasi di Kaltim masih cenderung terkendali.

Meski demikian, dia meminta agar Pemkab tidak terlena dengan kondisi tersebut mengingat hampir 80 persen kebutuhan pokok di Kaltim dipasok dari provinsi lain seperti Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Jawa Timur. Kenaikan harga bahan pokok yang tidak tersedia di Kaltim dipastikan akan memicu inflasi. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut