get app
inews
Aa Read Next : Iron Dome Kebobolan Lagi, Puluhan Roket Hizbullah Hantam Israel Utara

Kisah Tentara Wanita Israel Tak Sengaja Masuk Iran, Lolos Berkat Operasi Intelijen Mossad

Senin, 07 November 2022 | 07:30 WIB
header img
Tentara wanita Israel secara tidak sengaja memasuki Iran. (foto: ilustrasi/ist)

TEL AVIV, iNewsKutai.id - Seorang tentara wanita Israel nyaris membahayakan keselamatan dirinya setelah secara tidak sengaja memasuki Iran. Anggota militer berusia 19 tahun itu bahkan sempat membuat intelijen Israel, Mossad ketar-ketir.

Penyebabnya, tentara yang identitasnya dirahasiakan itu memasuki Iran ketika hubungan kedua negara sedang memanas. Dia diketahui tak sengaja terdampar di Iran setelah pesawat yang ditumpanginya melakukan pendaratan darurat di negara para Mullah itu pekan lalu.

Sedianya, tentara tersebut sedang dalam penerbangan dari Tashkent menuju Dubai pada 27 Oktober 2022. Namun, tiba-tiba pilot penerbangan itu jatuh pingsan dan melakukan pendaratan darurat di Shiraz, Iran selatan. 

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dikutip dari Jerusalem Post mengatakan jka tentara itu baru pulang dari Uzbekistan untuk berlibur dan mengunjungi keluarganya. Saat berada di Iran, dia melaporkan kondisi ke orang tuanya dan diteruskan komandannya di IDF. 

Situasi darurat itu bahkan sampai ke Perdana Menteri Israel Yair Lapid yang menggelar rapat kabinet. Dinas intelijen Israel untuk operasi luar negeri, Mossad kemudian dikerahkan untuk melindungi tentara tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut