get app
inews
Aa Read Next : Pakai Lintasan Baru, Ujian Praktik SIM C di Polresta Samarinda Makin Mudah

Khawatir Tak Lulus Ujian Praktik SIM? Satlantas Polres Kukar Siapkan Bimbel dan Latihan Berkendara

Kamis, 10 November 2022 | 05:01 WIB
header img
Personel Satlantas Polres Kukar memberikan bimbingan kepada pemohon SIM. (foto: humas)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kabar gembira bagi warga Kutai Kartanegara yang ingin mengajukan permohonan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) namun khawatir tidak lulus ujian praktik.

Satlantas Polres Kukar memberikan bimbingan belajar (bimbel) gratis ujian tertulis dan praktik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM. Tidak hanya itu, pemohon juga diberi kesempatan berlatih sebelum melakukan ujian praktik berkendara.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasat Lantas AKP Reza Pratama R Yusuf mengatakan, masyarakat yang khawatir tidak lulus ujian SIM, bisa memanfaatkan layanan bimbel untuk mengikuti tes pembuatan SIM.

Layanan ini tidak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang gagal saat ujian praktik namun juga bagi yang baru mengajukan permohonan. 

"Layanan bimbel ini sudah dibuka sejak Senin 7 November dan terbuka untuk pemohon baru maupun yang sudah mengikuti ujian tetap gagal," jelasnya dikutip dari laman Polres Kukar, Kamis (10/11/2022).

Tidak hanya bimbel, lanjut AKP Reza, masyarakat juga diperbolehkan melakukan latihan sebelum ujian praktik pembuatan SIM. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan peluang masyarakat untuk mendapatkan dokumen berkendara tersebut.

"Kita harapkan dengan adanya bimbel ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat. Jadi masyarajat tak lagi ragu dalam melaksanakan tes, karena telah disediakan program bimbel," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut