get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Pasrah

Jadi Tim Asia Pertama Kalahkan Argentina, Arab Saudi Libur Nasional Rayakan Kemenangan

Rabu, 23 November 2022 | 07:53 WIB
header img
Pelatih dan ofisial Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina. Kerajaan Arab Saudi memberlakukan libur nasional. ( foto: reuters)

RIYADH, iNewsKutai.id - Euforia kemenangan Timnas Arab Saudi atas Argentina di laga perdana Piala Dunia 2022 belum selesai. Kerajaan bahkan langsung menetapkan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim favorit juara Argentina secara mengejutkan ditumbangkan Arab Saudi pada laga perdana grup C di Lusial Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022). Sempat tertinggal lewat gol Lionel Messi, Arab Saudi berhasil comeback.

Dua gol berhasil mereka sarangkan ke gawang Argentina lewat servis Saleh Al Sheri menit 49 dan Salem Al Dawsari menit 53. Hasil tersebut bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Tak ayal, kemenangan ini disambut dengan euforia luar biasa. Pasalnya, sejak awal Arab Saudi tidak diunggulkan lantaran kualitasnya dinilai jauh di bawah Argentina. Mereka juga menjadi tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina dan memutus rentetan kemenangan La Albiceleste.

Tak ayal, kemenangan tersebut disambut meriah di seluruh negeri. Kantor berita Arab Saudi, SPA menyebut jika putra mahkota Mohammed bin Salman mengusulkan hari libur nasional dan disetujui Raja Salman.

Seluruh sektor baik pemerintahan maupun swasta diliburkan. Hal ini untuk memberi kesempatan kepada seluruh warga Arab Saudi untuk merayakan kemenangan tersebut. 

Usulan itu terkait permintaan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan timnas atas Argentina. Semua sektor pemerintah hingga swasta diliburkan hari ini. Karyawan hingga pelajar diminta libur untuk merayakan kemenangan bersejarah melawan raksasa sepak bola Argentina.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Rayakan Kemenangan! Raja Salman Umumkan Hari Libur Nasional usai Arab Saudi Libas Argentina)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut