get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di PPU Dijerat Pasal Berlapis, Terancam Hukuman Mati

Sempat Dirujuk ke Tarakan, 1 Korban Kecelakaan Bus Kontingen Porprov PPU Meninggal Dunia

Rabu, 23 November 2022 | 20:03 WIB
header img
Bus kontingen Porprov kecelakaan di Kecamatan Kelay, Berau. (foto: humas polres berau)

TARAKAN, iNewsKutai.id - Satu korban kecelakaan bus kontingen Porprov Penajam Paser Utara, Ody Sanjaya Putra akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD dr H Jusuf SK, Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu, (23/11/2022).

Ofisial atlet Taekwondo itu meninggal akibat luka parah menyusul kecelakaan bus di Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, Kamis (17/11/2022) lalu. Sedianya, mereka akan mengikuti Porprov Kaltim di Berau.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang Ody Sanjaya Putra (Official Atlet Taekwondo Penajam Paser Utara). Semoga Amal ibadah beliau diterima di Sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," tulis akun Instagram resmi Pemkab PPU dikutip Rabu (23/11/2022).

Selain Ody, tiga korban luka berat akibat kecelakaan tersebut saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU, Hamdam sebelumnya menjenguk atlet dan ofisial yang menjalani perawatan Selasa, (22/11/2022) malam.

"Atas nama Pemkab PPU maupun pribadi, kami menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya kepada seluruh pasien yang merupakan atlet yang menjadi korban. Semoga semua yang tengah menjalani perawatan ini segera dipulihkan kondisi kesehatannya, diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Hamdam dikutip dari laman Pemkab PPU.

Orang nomor satu di lingkungan pemkab PPU ini juga memberikan motivasi dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet asal PPU yang akan berjuang dalam turnamen olahraga tersebut terkhusus mereka yang mengalami musibah itu. 

Menurutnya semua orang tidak ingin mengalami hal buruk terjadi padanya. Namun demikian, semua itu telah terjadi diluar keinginan manusia.

"Sekali lagi, tetap semangat, semoga yang tengah menjalani perawatan ini segera dipulihkan kesehatannya. Terimakasih atas perjuangan kalian dalam rangka mengharumkan nama daerah kabupaten PPU,” pungkas Hamdam. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut