Hasil Qatar vs Senegal : Tim Tuan Rumah Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah
.
Jum'at, 25 November 2022 | 22:54 WIB
Timnas Qatar tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 1-3 dari Senegal. (foto: ndtv sports)

DOHA, iNewsKutai.id – Tim nasional Qatar menjadi tim pertama yang angkat koper dari Piala Dunia 2022 setelah kalah 1-3 dari Senegal pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022) malam. 

Dua kekalahan di fase grup membuat tim tuan rumah tersingkir lebih awal. Qatar sebelumnya juga takluk pada laga perdana kontra Ekuador. Hasil ini membuat anak asuh Felix Sanhez terdampar di dasar klasemen.

Menyisakan satu pertandingan pamungkas melawan Belanda, peluang Qatar untuk lolos nyaris sudah tertutup. Padahal, selaku tuan rumah, Qatar diharapkan bisa berkiprah lebih jauh pada turnamen kali ini.

Jalannya Pertandingan

Tanda-tanda kemenangan Senegal sudah terlihat sejak awal pertandingan. Mereka langsung memegang kendali sejak menit-menit pertama. Tim berjuluk The Lions of Teranga itu bahkan mendapat peluang cepat di menit ke-4 lewat tendangan Ismaila Sarr. 

Sementara timnas Qatar kesulitan untuk menembus lini pertahanan Senegal yang dipimpin Kalidou Koulibaly. Di menit ke-23, The Lions of Teranga mendapat peluangnya kembali lewat tendangan Idrissa Gueye yang melenceng tipis. 

Timnas Senegal main agresif dan terus gempur pertahanan Qatar. Hingga akhirnya, The Lions of Teranga baru bisa membuka keran golnya di menit ke-41 lewat kaki Boulaye Dia. 

Striker berusia 26 tahun itu sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan Boualem Khoukhi. Tambahan waktu selama tujuh menit pun diberikan sebelum jeda turun minum. Kubu tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan di sisa waktu yang ada. Namun hasilnya buntu dan Timnas Senegal untuk sementara unggul 1-0 atas Qatar.

Di babak kedua, The Lions of Teranga kembali tancap gas. Hasilnya pun langsung berbuah manis di menit ke-48. Lewat sepak pojok yang dieksekusi Ismail Jakobs, tandukan keras Famara Dhiedhou tak mampu dibendung kiper Qatar, Meshaal Barsham. 

Al-Annabi –julukan Timnas Qatar- mendapat peluang emas di menit ke-66 lewat sontekan Pedro Miguel di mulut gawang Senegal. Namun Edouard Mendy menunjukan kualitasnya karena bola tersebut berhasil ditepis olehnya. 

Kali ini, kubu tuan rumah benar-benar tampil menekan. Setelah terus menekan, akhirnya tim Qatar sukses menjebol gawang Senegal di menit ke-78. Sundulan Mohammed Muntari mengubah kedudukan menjadi 1-2. 

Namun euforia itu tak berlangsung lama. Sebab, Senegal berhasil memperlebar keunggulannya menjadi 3-1 di menit ke-84. Gol tersebut dicetak oleh Bamba Dieng setelah mendapat umpan terukur dari Pathe Ciss. 

Tambahan waktu enam menit diberikan dan nasib Al-Annabi semakin diujung tanduk. Pada akhirnya, Qatar harus gigit jari karena telan kekalahan 1-3 dari Senegal.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Hasil Qatar Vs Senegal Piala Dunia 2022: Kalah, Tuan Rumah Terancam Tersingkir)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini