get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Uzbekistan, Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris Masih Terbuka Lebar

Hasil Piala Asia U-23: Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Qatar, Ivan Jenner dan Sananta Kartu Merah

Selasa, 16 April 2024 | 00:45 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 kalah 2-0 dari Qatar pada laga perdana Piala Asia Grup A. (foto: ist)

DOHA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 dipaksa menelan kekalahan dari Qatar pada laga perdana Piala Asia U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin (15/4/2024) malam.

Skuad Garuda Muda takluk dengan skor 0-2. Gawang Ernando Ari dijebol Khaled Ali yang mengeksekusi penalti pada babak pertama dan tendangan bebas Ahmed Al-Rawi di babak kedua.

Tidak hanya itu, timnas Indonesia juga harus kehilangan gelandangnya Ivan Jener dan penyerang Ramadhan Sananta yang diusir wasit dalam pertandingan tersebut. 

Ivar mendapatkan dua kartu kuning dan dipastikan absen dalam laga selanjutnya. Sementara Sananta mendapat kartu merah langsung sehingga absen dua laga.

Selain itu, hasil minor ini membuat Indonesia terdampar di dasar klasemen sementara Grup A di bawah Qatar, Australia dan Yordania. Sebelumnya, Australi dan Yordania bermain imbang tanpa gol.

Posisi di klasemen membuat situasi Garuda Muda tidak menguntungkan. Pasalnya, pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (18/4/2024) dan Yordania pada 21 April 2024.

Indonesia wajib memenangkan dua laga ini untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 Besar. Jika tidak, Garuda Muda harus angkat koper lebih awal dari Doha.

Sebelumnya, pada pertandingan melawan Qatar, Indonesia harus tertinggal lewat penalti kontroversial. Rizky Ridho dianggap melanggar pemain Qatar setelah wasit Nasrullo Kabirov mengecek VAR.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut