get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Pening, 3 Masalah Ini Ganggu Persiapan Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea

Rabu, 08 Mei 2024 | 09:13 WIB
header img
Masalah mendera timnas Indonesia U-23 jelang laga playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. (foto: pssi)

PARIS, iNewsKutai.id - Persiapan timnas Indonesia menghadapi Guinea belum maksimal. Sejumlah masalah yang mendera tim membuat pelatih Shin Tae-yong pening.

Timnas Indonesia dan Guinea harus saling bunuh pada babak playoff Olimpiade Paris 2024 di Stade INF Clairefontaine pada Kamis (9/5/2024) besok. Ini menjadi tiket terakhir bagi kedua tim untuk bisa tampil di ajang multievent terbesar di dunia tersebut.

Indonesia sebelumnya terpaksa mengikuti babak playoff setelah kalah pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 melawan Irak. Hal serupa dialami Guinea yang kalah dari Mali pada perebutan peringkat ketiga Piala Afrika U-23.

Khusus timnas Indonesia, ini menjadi peluang mengakhiri puasa tampil di Olimpiade dalam 68 tahun terakhir. Namun, persiapan Indonesia menghadapi laga ini menemui sejumlah kendala di Paris.

Salah satu yang paling disoroti pelatih Shin Tae-yong adalah kebugaran pemain. Hal ini sudah menjadi masalah ketika berlaga di babak semifinal Piala Asia U-23 lalu di mana para pemain tidak tampil maksimal akibat kelelahan.

Kondisi ini dikhawatirkan kembali terjadi lantaran skuad Garuda Muda menjalani penerbangan selama tujuh jam dari Qatar menuju Prancis. Seperti diketahui tim U-23 sudah tiba di Paris, Senin (6/5/2024) setelah menempuh perjalanan beberapa jam dari Doha, Qatar.

Shin Tae-yong mengakui, secara psikologis, para pemainnya mengalami kelelahan. Hal ini membuat tim pelatih harus bekerja ekstra keras untuk memulihkan mental dan fisik pemain.

"Memang kemarin kita perjalanan lumayan jauh. Jadi secara psikologis mulai capek, mulai lelah. Yang penting kita bisa kontrol kondisi pemain agar tetap bugar," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI, Rabu (8/5/2024).

Untuk menyiasati hal tersebut, para pemain hanya diberikan menu latihan pemulihan kebugaran pada hari pertama di Paris.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut