get app
inews
Aa Read Next : Guinea Dihuni Pemain Kelas Eropa, Shin Tae-yong Tak Gentar

Kalah dari Guinea, Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Kamis, 09 Mei 2024 | 22:20 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 gagal ke Olimpiade setelah kalah dari Guinea pada babak playoff. (foto: pssi)

PARIS, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 kalah dari Guinea U-23 pada laga playoff, Kamis (9/5/2024) malam. Kekalahan ini membuat Garuda Muda gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan dari Guinea dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung di Clairefontaine, Paris Prancis tercipta melalui titik putih pada menit 29.

Guinea mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemainnya dilanggar Witan Sulaiman lewat skema serangan balik. Ilaix Moriba yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh penjaga gawang Ernando Ari.

Setelah itu, kedua tim kembali saling serang. Guinea kembali mendapat hadiah penalti pada babak kedua setelah Alfeandra Dewangga dianggap melakukan pelanggaran.

Padahal, dalam tayangan ulang televisi, Dewangga menyapu bola. Pemain Indonesia yang melakukan protes tak digubris wasit. Pelatih Shin Tae-yong yang melancarkan protes keras bahkan diganjar kartu merah setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Beruntung, penalti tersebut gagal berbuah gol setelah Ernando berhasil menepis sepakan pemain Guinea. Namun, usaha Garuda Muda mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut