get app
inews
Aa Read Next : Atlet Perempuan Muslim Prancis Dilarang Pakai Jilbab di Olimpiade Paris 2024

Guinea, Jalan Terjal Timnas Indonesia U-23 di Babak Playoff Olimpiade Paris 2024

Jum'at, 03 Mei 2024 | 08:47 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea pada babak playoff Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024 mendatang. (foto: afc)

DOHA, iNewsKutai.id - Jalan tim nasional Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 semakin terjal. Garuda Muda harus menghadapi Guinea dalam perebutan tiket terakhir menuju Paris.

Indonesia gagal mengamankan tiket lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Skuad besutan Shin Tae-yong secara dramatis dipaksa menelan kekalahan dari Irak di Stadion Abdullah Bin Khalifa Doha.

Garuda Muda kalah 1-2 lewat babak extra time. Sebelumnya, Indonesia dan Irak berbagi satu gol pada waktu pertandingan normal. Mimpi Indonesia ke Paris menipis setelah Ali Jassim mencetak gol pada babak tambahan.

Kekalahan ini membuat peluang Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 menipis. Namun, peluang tampil di ajang multievent tersebut masih terbuka karena tiket terakhir akan diperebutkan dengan wakil Afrika, Guinea.

Masalah, Guinea bukan tim sembarangan. Mereka merupakan tim semifinalis Piala Afrika U-23 dan senasib dengan Indonesia yang kalah pada perebutan posisi ketiga melawan Mali.

Guinea kalah adu penalti 3-4 setelah bermain imbang 0-0. Performa di fase grup juga cukup meyakinkan. Tergabung dengan Maroko, Ghana, dan Kongo, Guinea membukukan dua kemenangan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut