get app
inews
Aa
Read Next : Rekor Borneo FC Tercoreng, Dicukur Madura United 4 Gol tanpa Balas di Stadion Batakan

Ditekuk Persija Jakarta 0-1, Borneo FC Gagal Kudeta PSM dari Puncak Klasemen

Selasa, 06 Desember 2022 | 21:40 WIB
header img
Borneo FC ditumbangkan Persija Jakarta dengan skor 0-1. (foto : borneo fc)

BANTUL, iNewsKutai.id Borneo FC mengawali lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan hasil minor. Menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (6/12/2022) malam, tim Pesut Etam dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Kekalahan ini membuat Borneo FC gagal mengudeta PSM Makassar dari puncak klasemen sementara Liga 1. Padahal, sebelum liga dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan, tim asal Kota Samarinda itu nyaman di posisi puncak.

Gol tunggal Firza Andika pada menit 54 menjadi petaka bagi Borneo FC. Tidak hanya itu, mereka juga kehilangan Diego Michiels yang diganjar kartu merah lantaran memukul striker Persija Michael Krmencik.

Di sisi lain, kemenangan ini juga membuat Persija merangsek ke posisi tiga besar menggusur Borneo FC yang harus pasrah turun ke peringkat 4 dengan koleksi 23 poin.

Jalannya Pertandingan 

Borneo FC dan Persija Jakarta langsung jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Macan Kemayoran lebih dulu mendapatkan peluangnya di menit ke-15 lewat sundulan Yusuf Helal yang masih melebar ke sisi kiri gawang Borneo FC. 

Meski mendominasi pertandingan, namun Persija cukup kesulitan menciptakan peluang emas yang mengancam gawang Borneo FC. Macan Kemayoran mendapat peluangnya kembali di menit ke-37 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Helal. 

Akan tetapi, tendangan pemain Timnas Bahrain itu masih bisa ditepis kiper Borneo FC, Angga Saputra. Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan belum ada yang bisa mencetak gol. 

Pada akhirnya, skor kacamata alias 0-0 masih menyelimuti pertandingan Persija kontra Borneo FC sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut