Lord Rangga Sunda Empire Meninggal Dunia, Ini 3 Kontroversinya yang Hebohkan Tanah Air

Candra Setia Budi
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 15:09 WIB
Lord Rangga (dua kiri) semasa hidupnya membuat sejumlah kontroversi. (Foto: Petra Akbar)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Lord Rangga meninggal dunia, di Rumah Sakit (RS) Islam Mutiara Bunda Tanjung-Brebes, Rabu (7/12/2022) pagi. Mantan petinggi Sunda Empire itu wafat karena penyakit paru-paru yang diidapnya sejak lama.

Cayu Nurhemah, kakak Lord Rangga mengatakan jika almarhum memang mengidap penyakit paru-paru sejak beberapa tahun yang lalu. Rencananya, pemilik nama lengkap Edi Raharjo itu rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Sebelumnya, nama Lord Rangga menarik perhatian publik nasional karena kontroversinya mendirikan negara Sunda Empire. Tidak main-main, negara yang didirikannya lengkap dengan perangkat dan seragam layaknya negara sungguhan.

Selain itu, ada sejumlah kontroversi yang dibuat Lord Rangga sehingga selalu menarik perhatian. Berikut rangkumannya.

1. Ramal Bumi Kiamat 

Lord Rangga kembali membuat geger sekaligus geli lantaran meramalkan kiamat bakal terjadi pada 20 Agustus 2020. Nyatanya, ramalan itu tidak terbukti.

"Masa pemerintahan dunia yang sekarang akan segera berakhir sampai dengan tanggal 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera," katanya saat itu. 

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini