get app
inews
Aa Read Next : Santri Tewas Dikeroyok 17 Orang di Pesantren, Disiksa Pakai Kabel Setrika dan Gagang Sapu

Diduga Iseng, 2 Siswa SD Bakar Bus Organisasi Sayap PDI Perjuangan di Blitar 

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:50 WIB
header img
Bus organisasi sayap PDI Perjuangan dibakar di Kota Blitar. (foto: ist)

BLITAR, iNewsKutai.id - Bus milik DPD PDI Perjuangan Kota Blitar, Jawa Timur, dibakar dua bocah Sekolah Dasar (SD). Kedua siswa berinisial S (8) dan R (8) diduga sengaja membakarnya karena menganggap bus yang dioperasikan Paguyuban Kawula Alit, sayap politik partai berlambang banteng itu angker.

Bus lengkap dengan logo banteng moncong putih itu dibakar di lahan kosong Jalan Ketapang Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Selasa (20/12/2022) sore.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menjelaskan, pelaku pembakaran bus diketahui setelah orang tua bocah S mendatangi rumah pemilik lahan kosong berisial AW. Ia mengaku anaknya bersama temannya R membakar bus yang diparkir di lahan kosong tersebut. 

"Keduanya membakar bus itu saat bermain di lahan kosong. Diduga karena iseng," jelasnya, Rabu (21/12/2022).

Sebelum membakar bus, kedua bocah diketahui membeli korek api kayu seharga Rp500. Belum diketahui pasti alasan mereka tiba-tiba membakar yang mangkrak tersebut. Namun, dari pengakuan sementara, mereka beranggapan bus mangkrak itu angker. 

Keduanya kemudian membakar bus dengan memasukkan sampah kering pada bagian lampu belakang bus yang pecah. Api kemudian membesar dan merembet ke mana-mana sehingga kedua bocah itu ketakukan dan pulang. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut