get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap, Harga BBM bisa Naik atau Turun Setiap Minggu

Tambah Pasokan, Pertamina Jamin Stok BBM Kaltim Aman selama Natal dan Tahun Baru 2023

Kamis, 22 Desember 2022 | 05:51 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga regional Kalimantan menjamin pasokan BBM di Kaltim aman selama periode Natal dan Tahun Baru 2023. ( Foto : ilustrasi/MNC Media)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - PT Pertamina meningkatkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk menjamin ketersediaan pasokan selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan M Taufiq Setyawan menyatakan, pihaknya menambah pasokan BBM jenis gasoline sebanyak 2,9 persen.

Jika pada kondisi normal pasokan Pertamax Turbo, Pertamax dan Pertalite di Kaltim hanya 2.044 kiloliter per hari, jumlahnya ditingkatkan menjadi 2.103 kiloliter selama periode Natal dan tahun baru.

Hal serupa juga dilakukan untuk BBM jenis gasoil yakni Dex Series dan Biosolar yang ditambah 2,2 persen menjadi 827 kiloliter dari kuota normal per hari sebanyak 809 kiloliter .

"Untuk elpiji diprediksi akan ditambah 6,8 persen dari penyaluran harian normal sebanyak 484 Metric Ton (MT) per hari menjadi 517 MT selama periode Natal dan tahun baru. Prediksi kita permintaan meningkat 5 persen," jelas  M Taufiq Setyawan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/12/2022).

Dia menjelaskan, peningkatan tersebut sesuai dengan perkiraan keseluruhan di regional Kalimantan. Pertamina Patra Niaag memperkirakan akan ada peningkatan permintaan gasoline sekitar 5 persen dan gasoil 1,5 persen selama Natal akibat meningkatnya mobilitas masyarakat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut