get app
inews
Aa Read Next : Jadi Pengedar Narkoba, Lansia di Kutai Kartanegara Raup Puluhan Juta Rupiah

Kronologi Bocah 4 Tahun Hilang hingga Jasad Diantar Pulang Buaya Sungai Mahakam

Jum'at, 20 Januari 2023 | 21:34 WIB
header img
Tangkapan layar buaya membawa jasad bocah tenggelam di kepalanya. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pencarian Muhammad Ziyad Wijaya yang hilang sejak Rabu (18/1/2023) sore berakhir. Bocah berusia 4 tahun itu ditemukan sudah tidak bernyawa di Perairan Handil, Kutai Kartanegara, Jumat (20/1/2023) pagi.

Uniknya, jasad Ziyad justru dibawa seekor buaya dan diletakkan di kepala sambil berenang mendekati kerumunan pekerja yang sedang beraktivitas di Handil 2. Buaya itu seolah ingin menyerahkan jenazah bocah malang itu.

Kejadian tragis sekaligus menakjubkan itu bermula ketika Ziyad bermain sendirian di bagian belakang rumahnya di Muara Jawa, Kutai Kartanegara yang berhadapan langsung dengan sungai.

Sejumlah saksi mata masih sempat melihat bocah tersebut asyik bermain. Tidak lama kemudian, kakek korban H Sakka meminta kedua orangtuanya memanggil bocah tersebut masuk ke rumah karena sudah menjelang Magrib.

Namun saat dicek, Ziyad sudah tidak ada di tempatnya bermain. Pencarian sempat dilakukan di sekitar rumah namun tidak membuahkan hasil. Kejadian hilangnya bocah tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Muara Jawa dan Basarnas.

Karena sudah malam, tim SAR gabungan yang menduga korban jatuh ke sungai kemudian menunda pencarian hingga keesokan harinya. Namun, pencarian sepanjang Kamis (19/1/2023) tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, pada Jumat (20/1/2023) pagi, sejumlah pekerja perusahaan yang beraktivitas menyaksikan seekor buaya membawa sesuatu di atas kepalanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut