get app
inews
Aa Read Next : Dipicu Dendam, Ustazah di Palangkaraya Tewas Mengenaskan Ditusuk Santri

Dilacak Pakai Handphone Korban, Pembunuh Pedagang Mainan di Petung Diringkus di Samarinda

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:56 WIB
header img
Ilustrasi pembunuh pedagang mainan di Petung, Penajam Paser Utara berhasil ditangkap. (foto: inews.id)

PENAJAM, iNewsKutai.id – Pelaku pembunuhan SP,  pedagang mainan di Pasar Petung, Penajam Paser Utara, akhirnya berhasil diringkus. Tersangka KH ditangkap di Sungai Kunjang, Kota Samarinda setelah polisi melacak handphone milik korban yang digondol pelaku.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Kasat Reskrim AKP Dian Kusnawan mengatakan, petugas bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap tersangka pembunuhan SP.

Di back up Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim, kemudian dilakukan pelacakan terhadap handphone korban yang hilang dan diduga dibawa pelaku. Hasilnya, ponsel tersebut terlacak berada di Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

"Satreskrim Polres PPU bersama Jatanras Polda Kaltim dan Polresta Samarinda menangkap KH, tersangka pembunuhan SP di Sungai Kunjang,"jelasnya dikutip Sabtu (21/1/2023).

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka membunuh korban lantaran tersinggung. Dia sakit hati lantaran saat bertamu ke rumah korban, permintaannya untuk minum air putih tidak dihiraukan.

Pelaku yang emosi secara spontan mengambil kursi kayu yang ada di ruang tamu dan memukul kepala dan badan korban berkali-kali. Korban sempat mencoba menyelamatkan diri keluar rumah namun terjatuh di teras.

Pelaku yang sudah gelap mata kembali mengambil papan kayu ulin yang ada di dekat korban dan langsung memukuli kepala korban hingga korban tidak bergerak lagi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolres PPU dan dijerat Pasal 340 tentang pembunuhan.

Sebelumnya, SP ditemukan tidak bernyawa disemak-semak dekat kediamannya Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 14.00 WITA. Korban diduga dibunuh lantaran ditemukan luka lebar di kepala dan masih mengeluarkan darah.

"Kami masih belum bisa memberikan keterangan lengkap terkait kejadian itu, tetapi kami  membenarkan penemuan mayat tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres PPU AKP Dian Kusnawan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut