Masuk Jurang Degradasi, Everton Pecat Frank Lampard

Yova Adhiansyah
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 08:31 WIB
Frank Lampard resmi dipecat sebagai pelatih Everton, Selasa (24/1/2023). (foto: sky news)

LIVERPOOL, iNewsKutai.id - Frank Lampard resmi dipecat sebagai pelatih Everton, Selasa (24/1/2023). Kabar pemecatana itu diumumkan klub asal Liverpool itu di laman resminya.

Pemecatan ini tidak lepas dari performa buruk Everton di Liga Inggris musim 2022/2023. Saat ini, The Toffes-julukan Everton, terjerembab di jurang degradasi. Pada laga terakhir kontra West Ham United akhir pekan kemarin, Everton takluk 0-2.

"Everton mengonfirmasi bahwa Frank Lampard sudah meninggalkan posisinya sebagai manajer tim utama hari ini," demikian pernyataan resmi Everton.

Lampard sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Everton sejak 31 Januari 2022 lalu. Dia dikontrak hingga akhir Juni 2024. Namun, hanya berselang 12 bulan, mantan pelatih Chelsea itu didepak dari kursi pelatih.

Musim ini, The Toffees yang terjebak di zona degradasi hanya mengumpulkan 15 poin dari 20 pertandingan. Pasukan London hanya mampu memetik tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan sebelas kekalahan.

Tidak hanya Lampard, Everton juga memecat seluruh staf pelatihnya, mulai dari Joe Edwards, Paul Clement, Ashley Cole, dan Chris Jones.

"Frank memiliki komitmen serta dedikasi selama berada di klub. Tetapi hasil terbaru dan posisi tim di Liga Inggris saat ini membuat klub membuat keputusan sulit ini. Semua orang di Everton ingin berterima kasih kepada Frank dan staf pelatihnya atas pengabdian mereka selama 12 bulan yang penuh tantangan," tutup Everton dalam pernyataan resminya.

Sebelumnya melatih Everton, Lampard juga dipecat saat menangani Chelsea. Dia didepak The Blues pada 25 Januari 2022. Hal itu tidak lepas dari performanya yang hanya mampu mempersembahkan 2 kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

(Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul : Frank Lampard Dipecat Everton)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini